Sunday 5 June 2016

Cara Mendaftar Google Duobleclick For Publishers DFP


Apakah Double Click For Publisher (DFP) Small Business itu? Terus terang bahwa istilah ini awalnya terdengar sangat aneh di telinga saya, saya terotivasi untuk membahasnya karena ada beberapa pertanyaan dari beberapa blogger tentang DFP, saya percaya tidak sedikit blogger yang mengalami hal serupa, bahkan mungkin hanya tahu apa yang dimaksud dengan DFP melalui artikel ini anda akan tau.


Lantas apa itu Google Duoble Click For Publisher (DFP)?

DFP (Double Click For Pulisher Small Business) sebenarnya sebuah alat atau aplikasi online gratis (seperti gmail, google + dan Google produk lainnya) yang disediakan oleh Google yang berfungsi untuk memfasilitasi penerbit iklan atau untuk mengelola iklan mereka agar lebih baik.

Google sendiri menjelaskan bahwa Double Click For Publishers (DFP) Small Business adalah iklan host solusi penayangan gratis yang membantu anda mengelola bisnis iklan online anda tumbuh atau masih berkembang.

Ilustrasi untuk Memaham apa DFP?.
Untuk lebih memahami apa yang dimaksud Duoble Click For Publisher (DFP) Anda dapat membaca ilustrasi berikut:

Mari kita asumsikan Anda adalah pemilik dari sebuah situs atau blog yang sangat populer yang memiliki banyak pengunjung, hanya berpikir dari blog Anda pengunjung 1.000.000 pengunjung per hari, sehingga blog untuk membuat uang anda telah berhasil memonetisasi (upaya untuk blog bisa menghasilkan uang ) blog anda dengan google adsense.

Karena popularitas dari blog Anda yang sangat luar biasa, juga banyak tawaran langsung dari pengiklan atau pengiklan untuk menempatkan iklan di blog Anda secara mandiri.


Untuk meningkatkan pendapatan online anda selain adsense publisher google anda juga menerima tawaran pengiklan untuk menayangkan iklan di blog anda.

Jika saja iklan yang harus anda kelola luar biasa banayaknya baik itu iklan google adsense yang luar biasa dan juga independen dari pengiklan atau pengiklan lain dengan berbagai karakteristik yang baik bahwa gambar, banner atau video, maka saya yakin Anda akan membuat laporan untuk mengelola iklan tersebut.

Anda mungkin akan kesulitan mengatur iklan terutama jadwal terbit dan berakhir setiap iklan pilih mana iklan yang memiliki nilai konversi yang tinggi menentukan iklan harus anda memprioritaskan mempersiapkan dan mengelola kreatif (gambar, banner, video) menyiapkan iklan kode untuk anda pasang di kode template blog Anda dan hal-hal lain yang berkaitan dengan iklan yang akan anda terbitkan.

Google sebagai perusahaan raksasa online benar-benar tahu semua tentang permasalahan yang mungkin dialami oleh penerbit karena itu. Untuk memfasilitasi ini google menyediakan alat online gratis handal dan cepat khusus diciptakan untuk mengelola penerbit iklan yang lebih baik dan terorganisir alat ini Google DoubleClick untuk penerbit usaha kecil atau lebih dikenal dengan Google DFP.

Dengan alat ini anda diberi kesempatan untuk mengambil stok semua jenis iklan anda baik iklan adsense dan iklan lainnya dengan sangat baik, membantu menghasilkan kode iklan yang telah diinventarisasi untuk halaman pasang blog anda memilih prioritas iklan terbaik yang pantas ditayangkan pada halaman blog anda dan laporan informasi kinerja iklan ini sehingga dengan mengintegrasikan iklan anda dengan DFP untuk dikelola berpotensi meningkatkan pendapatan online anda.

Apa Persyaratan Untuk Mulai Menggunakan DFP Google?

Untuk menggunakan alat ini anda dapat langsung mengakses halaman utama DFP tapi sayangnya tidak semua blogger diberi akses untuk mengambil keuntungan dari DFP Google ada beberapa persyaratan yang dapat anda akses dan menggunakan DFP Google, sebagai berikut:

1. Anda harus sudah menjadi publisher google adsense.
Syarat pertama untuk akses dan menggunakan alat Google DFP adalah bahwa Anda harus sudah memiliki account adsense, akun adsense baik host dan non-host account adsense.

2. Login Menggunakan gmail yang sama yang anda gunakan untuk akun adsense anda.
Untuk mengakses Google DFP seperti biasa anda harus terlebih dahulu login menggunakan google mail, email dan password untuk login adalah email yang sama anda gunakan untuk mengakses akun adsense anda.

Jenis iklan apa saja yang bisa dikelola oleh DFP?
Memang ada banyak jenis iklan yang dapat kita pasang di halaman blog dari berbagai jaringan iklan baik itu iklan video, link gambar atau banner dan jenis lain dari iklan, iklan tersebut dapat diperoleh dari berbagai sumber, baik iklan mandiri, adsense iklan dan iklan lainnya,

Jenis iklan yang dapat dikelola oleh DoubleClick for Publishers (DFP) Usaha Kecil adalah sebagai berikut:

A. Iklan Google Adsense
FDP usaha kecil dapat mengelola iklan adsense agar memiliki kinerja yang lebih baik dengan memilih iklan yang paling relevan dan memilih iklan yang memiliki nilai konversi klik tinggi yang akan meningkatkan pendapatan publisher.

B. Lainnya Tambah Jaringan
Selain google adsense banyak jenis media jaringan iklan lain yang bisa Anda ikuti metode CPM (Cost Per View) seperti misalnya TribalFusion, BuySellAds dan jenis-jenis jaringan iklan. Jenis iklan juga dapat dikelola oleh DFP Small Business, dan DFP akan mengelola iklan anda sehingga mereka dapat memprioritaskan iklan yang paling mahal atau memiliki tingkat konversi yang tinggi.

C. Independen dari pengiklan Iklan (Direct Terjual ADS).
DFP juga dapat mengatur iklan independen yang anda terima langsung dari digital atau pengiklan, mesin badan DFP menyediakan fasilitas untuk inventarisasi setiap iklan independen anda memiliki atau mengelola createive (gambar, banner atau video) dari setiap iklan yang bersangkutan membantu menghasilkan kode iklan yang bersangkutan untuk posting ikla pada halaman blog anda dan sekaligus mengelola tayangan iklan pada halaman blog untuk memprioritaskan relevansi iklan yang memiliki kinerja terbaik dan konversi.

Mengintegrasikan alasan Google untuk DFP Small Adsnese Bunisness?.
Jika anda kebetulan menjadi salah satu publisher google adsense dan sudah mengerti apa yang dimaksud DoubleClick for Publishers (DFP) Small Business mungkin anda akan mempertimbangkan apakah iklan adsense bahwa anda harus dihubungkan atau terintegrasi dengan DFP meskipun hanya untuk mengelola iklan adsense saja.

berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengintegrasikan iklan adsense Anda dengan DFP:

1. DFP memiliki mekanisme kerja dengan proses alokasi dinamis, mengelola persaingan melalui iklan yang dapat memprioritaskan iklan yang sesuai pertama ditayangkan yang memiliki nilai terbaik konversi.

2. DFP dapat memilih iklan yang memiliki relevansi tinggi ke artikel di mana iklan ditayangkan, untuk penerbit adsense tentu saja jika iklan yang ditayangkan memiliki relevansi yang tinggi dan iklan yang mampu menarik perhatian pengunjung blog Anda pasti akan meningkatkan Anda pendapatan google adsense.

Meskipun google adsense itu sendiri memiliki manajer iklan sendiri dan melaporkan mewah tapi google memberikan titik untuk iklan adsense yang terintegrasi dengan google klik dua kali untuk publisher (SFP) usaha kecil. sehingga dapat meningkatkan pendapatan dari penerbit iklan.

Jadi informasi sederhana mengenai Mengetahui Apa Google Duobleclick For Publisher (DFP)? Semoga artikel ini dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang DFP terima kasih.

No comments:

Post a Comment